Senin Aksi Bersih

Senin Aksi Bersih

    Setiap hari Senin, Yayasan Sayap Proyek Indonesia[n1]  bersama tim dan mitra menyelenggarakan aksi bersih yang bertujuan untuk membersihkan serta melestarikan lingkungan sekitar. Beberapa sukarelawan juga turut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan di irigasi Dusun IV Desa Timbang Jaya tersebut seperti beberapa WNA asal Prancis, Amerika dan beberapa mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

   Banyak sekali sampah yang terkumpul dari irigasi seperti plastik, pakaian bekas, botol kaca, baterai dan lainnya. Sampah tersebut nantinya akan didaur ulang menjadi barang yang berguna dan bernilai ekonomi.

  Saat ini tingkat kesadaran masyarakat sudah berangsur-angsur membaik yang terbukti dengan minat mereka untuk menjadi nasabah dari Sumatera Trash Bank atau Bank Sampah Sumatera yang terletak di Desa Perkebunan Bukit Lawang. Selain itu, minat mereka dalam membuat ecobrick juga meningkat. Cara ini dapat dikatakan tergolong efektif jika dilihat dari kebiasaan sebelumnya untuk membakar dan membuang sampah ke sungai. Beberapa masyarakat telah menerapkan cara pemilahan sampah organik dan anorganik.

   Yayasan Sayap Proyek Indonesia dengan ini mengajak semua orang untuk terlibat dalam kegiatan aksi bersih yang dilaksanakan setiap hari Senin berlokasi titik kumpul pada Kantor Project Wings Sumatra, Bukit Lawang Pukul 8:15 WIB hingga selesai. Semoga segala upaya untuk mencapai Zero Waste bisa tercapai dan masyarakat dapat teredukasi dengan baik. Karena bumi adalah rumah untuk kita semua, sudah menjadi tanggungjawab kita semua untuk menjaganya.


 [n1]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *